Pages

Welcome to MTC

SELAMAT DATANG kepada Anda Calon Barberman Profesional dan CALON PENGUSAHA BARBERSHOP di Indonesia.... WELCOME TO MTC YOGYAKARTA - BARBERSHOP UNIVERSITY - Pusat Belajar, Kursus dan Pelatihan Barbershop NO.1 di Indonesia

Thursday, March 3, 2016

Merawat Rambut Pria Berambut Panjang dengan Keramas rutin dan dengan cara yang benar




Anda mungkin bisa saja keramas seminggu sekali saat rambut Anda cepak. Tapi setelah rambut mulai melebihi batas telinga, keramasnya setiap hari jika rambut Anda tergolong jenis berminyak, atau dua hari sekali jika rambut Anda kering. Pilihlah shampo dan conditioner yang tepat untuk jenis rambut Anda.

Tepat sebelum mandi, saat rambut Anda masih kering, sisir rambut Anda dari akar sampai ujung rambut dan pastikan rambut Anda tidak kusut. Kemudian, baru basahi rambut Anda dengan air hangat dan gosok shampo sampai ke ujung akar menggunakan jari-jari Anda.

Setelah 2-3 menit, basuh rambut Anda perlahan sampai bersih. Lalu sisir perlahan dari ujung akar ke ujung rambut sebelum Anda menggunakan conditioner. Kebanyakan conditioner memerlukan waktu 2-3 menit untuk didiamkan, tapi ikuti saja petunjuk penggunaan yang ada di kemasannya. Basuh dan bersihkan conditioner dengan air dingin. Bila Anda menggunakan air panas untuk membilas shampo dan conditioner, ini akan menghilangkan minyak yang bermanfaat untuk kulit kepala Anda.

Benjamin Thigpen, stylist untuk beberapa selebriti ternama dan sejumlah majalah, mengatakan kepada Mens Health, kunci merawat rambut panjang tetap sehat adalah menjaganya tetap terhidrasi.

“Hidrasi adalah kuncinya, karena rambut panjang tidak memerlukan produk,” ujar Thigpen.

Namun, bila rambut panjang Anda termasuk yang cenderung kering, Thigpen menyarankan agar menggunakan shampo yang juga bertindak sebagai conditioner, yang bisa menghidrasi kulit kepala kering dan memperbaiki rambut yang rusak.

No comments:

Post a Comment