Pages

Welcome to MTC

SELAMAT DATANG kepada Anda Calon Barberman Profesional dan CALON PENGUSAHA BARBERSHOP di Indonesia.... WELCOME TO MTC YOGYAKARTA - BARBERSHOP UNIVERSITY - Pusat Belajar, Kursus dan Pelatihan Barbershop NO.1 di Indonesia

Tuesday, March 1, 2016

Tips Merawat Rambut Pria Kering Keriting



Jika dirawat dengan tepat, tipe rambut ikal atau keriting bisa tampak lebih indah dan eksotis. Cara merawat rambut kering keriting juga sebenarnya cukup mudah asal Anda tahu. Namun terkadang masih banyak orang yang mengeluh karena kondisi rambut keriting yang dimiliki kering dan mengembang. Ini terjadi karena mereka tidak tahu cara merawat rambut keriting yang benar.

Kondisi rambut yang ikal memang sangat berbeda dengan rambut lurus yang cenderung mudah diatur. Rambut keriting akan begitu sangat mudah kering dan mengembang sehingga menyulitkan kita untuk mengaturnya. Tapi tenang, dengan perawatan yang benar, rambut keriting pun bisa jadi lebih sehat, mudah diatur dan tetap terlihat indah.

Gunakan kondisioner dan vitamin

Sangat penting untuk menggunakan kondisioner dan vitamin untuk kondisi rambut yang kering dan keriting. Jangan lupa selalu gunakan kondisioner setelah keramas agar rambut lebih mudah diatur. Beri juga rambut dengan serum atau vitamin agar rambut tidak kering dan tampak berkilau. Dengan perawatan yang tepat, rambut keriting akan jadi lebih gampang ditata dan tekstur keritingnya pun terlihat lebih indah.

Perhatikan potongan rambut

Rambut yang kering dan keriting akan tampak indah dan eksotis jika memakai gaya potongan rambut yang tepat. Untuk perempuan, biasanya potongan rambut yang cocok yaitu agak panjang dengan model layer. Dengan gaya rambut yang bertingkat ini membuat rambut lebih mudah diatur dan tak terlalu mengembang. Selain itu, kita juga harus lebih rajin memotong rambut tiap 8 sampai 20 minggu agar rambut lebih mudah panjang.


Sisir dengan perlahan

Gunakanlah sisir dengan gigi jarang untuk menyisir rambut keriting. Sisir dengan pelan-pelan untuk menghindari rambut rontok akibat menyisir. Jika tipe rambut keriting Anda termasuk sangat padat, sebaiknya sisirlah dengan jari.

Mengepang rambut

Salah satu cara merawat rambut keriting yaitu dengan mengikat kepang rambut. Dengan mengepang rambut yang keriting, maka rambut akan terlihat lebih tipis dan tidak mengembang. Mengepang ramut juga akan membuatnya lebih rapid an mudah diatur.


Jangan gunakan hair dryer

Usahakan untuk selalu mengeringkan rambut dengan cara alami atau diangin-anginkan agar kering sendiri. Menggunakan hair dryer untuk mengeringkan rambut bias merusak rambut dan menjadikan rambut keriting tampak lebih berantakan. Hindari juga mengeringkan rambut dengan cara seperti menggosok dengan handuk. Ini dapat menjadikan rambut menjadi pecah-pecah dan mudah patah.

Jauhi alat pelurus rambut

Banyak orang yang memiliki rambut keriting terobsesi dengan rambut lurus. Padahal, rambut keriting Anda juga bias tampak indah dan cantik jika dirawat dengan tepat. Sebaiknya hindari alat pel;urus rambut untuk merawat rambut keriting Anda. Meluruskan rambut yang keriting hanya akan membuatnya tampak jelek setelahnya.

Cara merawat rambut kering dan keriting tersebut semoga bermanfaat untuk Anda. Dengan rambut keriting Anda juga bisa tampak percayadiri ketika tampil di hadapan banyak orang.



Sumber: http://www.perawatan-rambut.net/

No comments:

Post a Comment