Pages

Welcome to MTC

SELAMAT DATANG kepada Anda Calon Barberman Profesional dan CALON PENGUSAHA BARBERSHOP di Indonesia.... WELCOME TO MTC YOGYAKARTA - BARBERSHOP UNIVERSITY - Pusat Belajar, Kursus dan Pelatihan Barbershop NO.1 di Indonesia

Monday, February 1, 2016

Merawat Rambut Pria yang Kering dan Kusam


Perawatan rambut Pria yang kering dan kusam sebenarnya bukan hal yang sulit. Namun kita juga harus lebih teliti agar kondisi rambut yang kering serta kusam tidak semakin parah. Umumnya masalah rambut kering dan kusam ini disebabkan karena stress, paparan sinar matahari dan pemakaian shampo yang kurang tepat. Kerusakan rambut juga bakal terjadi lebih parah akibat penggunaan produk rambut berbahan kimia, pemakaian hair dryer untuk mengeringkan rambut dan perawatan rambut seperti pelurusan atau pengeritingan.

Agar kerusakan rambut tidak semakin parah. Berikut cara alami merawat rambut kering dan kusam yang bisa Anda lakukan. Perawatan menggunakan bahan alami lebih aman dari efek samping sehingga bias segera memperbaiki rambut dari kerusakan.

Menggunakan alpukat
Cara alami merawat rambut kering dan kusam juga bisa dilakukan dengan buah alpukat. Bukan hanya enak di mulut, alpukat juga enak di rambut untuk menjadikannya lebih sehat, indah dan berkilau. Alpukat mengandung vitamin dan mineral yang bias menjadi sumber nutrisi untuk menjaga dan merawat rambut Anda. Caranya, cukup haluskan daging buah alpukat yang telah matang. Haluskan sampai benar-benar lembut membentuk pasta, bias menggunakan blender atau dengan cara manual . Oleskan pasta buah alpukat tersebut pada rambut Anda, biarkan beberapa saat agar nutrisinya meresap ke dalam rambut. Jika sudah, bilas rambut menggunakan air dan shampoo sampai sisa alpukat hilang dari rambut Anda. Kandungan vitamin E pada buah alpukat bias menjadi penolong rambut untuk menjaga kelembaban serta menjadikannya lebih lembut agar tidak kasar dan kusam.

Menggunakan madu
Madu yang memiliki banyak khasiat untuk kesehatan tubuh ternyata memeiliki khasiat lain yaitu dapat merawat rambut Anda. Madu mampu menangani masalah rambut kering dan kusam dan menjadikannya lebih indah berkilau. Untuk menggunakan madu sebagai bahan alami perawatan rambut, sebaiknya gunakan madu murni yang belum memperoleh tambahan lain. Cara menggunakannya yaitu oleskan madu pada rambut Anda, atau bias juga dicampur dengan bahan alami lain seperti minyak zaitun atau buah alpukat. Perawatan rambut menggunakan madu bukan hanya ngatasi rambut kering dan kusam, tapi juga menjadikan akar rambut semakin kuat.

Menggunakan minyak zaitun
Bahan alami ini memang memiliki manfaat yang luar biasa untuk menangani rambut kering dan kusam. Minyak zaitun mengandung vitamin E yang berperan baik dalam menjaga kesehatan rambut. Dengan menggunakan minyak zaitun, rambut akan terlihat lebih sehat berkilau secara alami. Cukup oleskan minyak zaitun pada rambut dan kulit kepala Anda secara merata. Biarkan nutrisinya meresap sebelum dibilas. Lalu keramaslah menggunakan shampoo yang lembut agar tidak merusak rambut Anda.

Cara alami merawat rambut kering dan kusam tersebut akan efektif dan memberikan hasil yang memuaskan jika dilakukan secara rutin. Pilih bahan yang menurut Anda paling mudah didapat, lakukan setidaknya tiga kali seminggu agar hasilnya cepat terasa.

Sumber: http://www.perawatan-rambut.net/

No comments:

Post a Comment