Pages

Welcome to MTC

SELAMAT DATANG kepada Anda Calon Barberman Profesional dan CALON PENGUSAHA BARBERSHOP di Indonesia.... WELCOME TO MTC YOGYAKARTA - BARBERSHOP UNIVERSITY - Pusat Belajar, Kursus dan Pelatihan Barbershop NO.1 di Indonesia

Friday, October 21, 2016

MENGENAL USAHA BARBERSHOP YANG SEMAKIN MENJANJIKAN

MENGENAL USAHA BARBERSHOP YANG SEMAKIN MENJANJIKAN

Barber berasal dari bahas Latin "barba" berarti "Janggut". janggut selalu diidentikan dengan laki-laki/ pria.
Menurut kamus bahasa Inggris, barber adalah orang yang bekerja mencukur rambut.
Barbershop adalah tempat untuk mencukur rambut dan merapikan janggut pria.

Di Indonesia, sebagian orang lebih mengenal sebutan pangkas rambut dibandingkan dengan "Barbershop".
Barbershop adalah pangkas rambut, pangkas rambut adalah Barbershop.

Sebutan yang berbeda, membuat sebagian orang membedakan barbershop dan pangkas rambut dilihat dari kebersihan, suasana, dan lokasi.
Pangkas rambut identik dengan kesan kotor, panas, dan kumuh. Sedangkan barbershop adalah tempat yang bersih, tenang, sejuk ( memiliki pendingin udara/ AC ).


PANGSA PASAR USAHA BARBERSHOP

Pangsa pasar usaha barbershop masih sangat besar. Hal ini seiring sejalan dengan kebutuhan dan gaya hidup pria yang semakin tinggi dalam hal penampilan fisik, khususnya penampilan rambut. Mereka inilah yang membuat potensi usaha barbershop semakin besar dari waktu ke waktu.

Membuka dan menjalankan usaha barbershop ternyata tidak lah mudah. Disamping dituntut menguasai keterampilan dan mutu pelayanan yang bagus, yang paling penting adalah suatu perencanaan bisnis yang matang.
Perencanaan bisnis yang matang tersebut meliputi : modal usaha yang cukup, pemilihan lokasi yang tepat, perekrutan tenaga kerja yang terampil, variasi jasa, peralatan yang modern, pelayanan yang berkualitas, dan promosi yang menarik.

Beberapa alasan kenapa harus bisnis BARBERSHOP


- Bisnis yang aman karena potong rambut selalu dibutuhkan manusia sampai kapanpun. Jadi potong rambut adalah kebutuhan pokok manusia dan bukan bisnis musiman.

- Pria lebih sering potong rambut daripada wanita karena bagi pria, potong rambut adalah kebutuhan pokok dan sebulan bisa 1-2 kali.

- Lebih simple dari pada salon.

- Bisnis barbershop/ cukur / pangkas rambut pria adalah bisnis tanpa resiko karena Cuma modal tempat dan peralatan yang tak mahal bila dalam sehari sepi atau tidak laku tak masalah. coba bandingkan dgn bisnis kuliner dll.

- Bisnis Barbershop/ pangkas rambut pria adalah bisnis yang tidak repot. coba bandingkan dgn bisnis2 lain yg modalnya cukup besar dan merepotkan seperti halnya kuliner. Bisnis pangkas rambut pria hanya bermodal tempat.

- Modal operasional kecil karena hanya modal mesin pangkas rambut listrik/cliper yang cuma membutuhkan listrik 10 watt dan modal gunting bisa menghasilkan jutaan rupiah tiap bulan.

- coba bandingkan dgn bisnis warnet harga peralatan yg mahal,biaya listrik yg terus naik. coba bandingkan dgn bisnis cuci motor/mobil harga air yg makin mahal dan biaya listrik yg terus menerus naik. coba bandingkan dgn bisnis kuliner dll.

- Coba bandingin sama usaha laundry, ongkos per kg Rp.3.500,- itu dipotong untuk biaya air, listrik, sabun detergen, belum lagi mesin cuci dll. Sementara usaha pangkas rambut Rp 10rb - 15rb sekali potong.

- Coba bandingkan dengan kost-kostan perbulan agan hanya dapat Rp.250.000,- tapi bila anda jadikan usaha pangkas rambut pria/barbershop dan kursus bisa menghasilkan jutaan rupiah tiap bulannya.

- Belum banyak pangkas rambut pria modern yang profesional tempatnya bersih, ruang tunggu yang nyaman, desain modern, harga murah. yang ada kebanyakan pangkas rambut management tradisional




SELAMAT DAN SUKSES...!!!!

No comments:

Post a Comment